» » KABUPATEN DAN KOTA DIIMBAU INTENS BERKOORDINASI DENGAN PEMPROV

KABUPATEN DAN KOTA DIIMBAU INTENS BERKOORDINASI DENGAN PEMPROV

Penulis By on Selasa, November 01, 2016 |

METRO MANADO-Walikota dan Bupati se-Sulut diminta untuk lebih intens melakukan kordinasi dengan Pemerintah Propinsi, guna penanggulangan  serta menurunkan angka kemiskinan di Sulut. Hal itu ditegaskan Wakil Gubernur DrsSteven Kandouw, ketika memimpin rapat koordinasi bersama Tim pengentasan kemiskinan daerah yang dilaksanakan di kantor Bappeda Provinsi Sulut, Senin (31/10/2016).
Pemerintah daerah harus selalu berkoordinasi untuk memberikan informasi terkait perkembangan pengentasan kemiskinan dan hal apa saja yang harus dilakukan serta kekurangan daerah yang perlu diperbaharui. Banyak indikator yang harus dipenuhi agar daerah bisa bebas dari kemiskinan.
Wagub juga mengharapkan setiap daerah untuk mengembangkan potensi daerah agar warga dapat semakin sejahtera, seperti contohnya pengembangan UKM untuk menunjang kemajuan pariwisata Sulut, banyak hal yang bisa dikembangkan masyarakat, pemerintah daerah harus menjadi motor dalam   mengembangkan UKM.
Wagub berharap dengan adanya rapat koordinasi ini banyak hal bisa dibahas dan menjadi masukan dalam menuntaskan kemiskinan daerah, tahun depan Wagub berharap angka kemiskinan daerah Sulut dapat berkurang 1.2 persen pada tahun 2017 mendatang.(jein)
Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya