» » IKUT UJI KOMPETENSI, 48 ASN PEMKOT MANADO PEREBUTKAN 35 KURSI JABATAN ESELON IIB

IKUT UJI KOMPETENSI, 48 ASN PEMKOT MANADO PEREBUTKAN 35 KURSI JABATAN ESELON IIB

Penulis By on Selasa, November 15, 2016 |

METRO MANADO-Guna memperebutkan 35 kursi Eselon IIB dilingkungan Pemerintah Kota Manado, Senin (14/11/2016), mulai mengikuti assessment sebagai pelaksanaan uji kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP). Kegiatan yang akan menjaring para pejabat menunduki kursi Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkot Manado ini, dilakukan di Ruang Assessment Center Kantor Regional XI BKN Manado, Kelurahan Paniki Kecamatan Mapanget, dan dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE mewakili Walikota DR GS Vicky Lumentut (GSVL).
Dari uji kompetensi ini, beragam ekspresi terlihat dari raut wajah pejabat. Ada yang senang, tetapi ada juga pejabat yang justru galau. Bagaimana tidak, di antara pejabat yang ikut uji kompetensi untuk jabatan esalon II, hingga mengikuti uji kopmpetensi, masih menjabat sebagai eselon III. Dari pantauan wartawan, ada pula terlihat sejumlah pejabat eselon II yang terlihat galau  saat mengikuti uji kompetensi.
 “Uji Kompetensi atau Assessment ini dilakukan untuk memetakan siapa-siapa pejabat yang kelak masuk Kabinet Cerdas GSVL-Mor. Artinya, usai assessment ini Kabinet Cerdas segera disusun,” ungkap sumber yang meminta namanya tidak dimediakan.
Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut,  dalam sambutan yang dibacakan Wawali Mor Bastian mengatakan, assessment ini merupakan sebuah langkah yang sangat penting dan strategis bagi Pemkot Manado, ketika kegiatan uji kompetensi JPTP ini boleh dilaksanakan. “Bagi saya, pelaksanaan kegiatan ini merupakan kemajuan yang bermakna bagi kita, dalam upaya untuk meningkatkan kualitas pemerintahan melalui penempatan pejabat publik yang tepat dan sesuai dengan kompetensi yang diharapkan,” ujarnya di hadapan para peserta uji kompetensi.
Ditempat yang sama, Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Manado Drs Hans Tinangon MSi mengatakan bahwa uji kompetensi ini akan dilakukan selama dua hari, yakni Senin hari ini hingga Selasa (15/11/2016) besok. “Uji kompetensi tadi (kemarin, red) di hari pertama assesment umum, terdiri dari psychotest, kompetensi dasar dan pesonality, mengukur kemampuan yang sudah ada pada pejabat masing-masing. Sementara di hari kedua besok (hari ini, red) berupa pemetaan dan wawancara,” kata Tinangon.(jose)


Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya