» » » » IBADAH SYUKUR HUT KE-17 GMIM MUSAFIR PANIKI BARU DIHADIRI RATUSAN JEMAAT. WABUP MINUT JL APRESIASI PANITIA HRG

IBADAH SYUKUR HUT KE-17 GMIM MUSAFIR PANIKI BARU DIHADIRI RATUSAN JEMAAT. WABUP MINUT JL APRESIASI PANITIA HRG

Penulis By on Minggu, November 13, 2016 |

SUASANA PERAYAAN HUT KE-17 GMIM MUSAFIR PANIKI BARU
METRO MANADO-Puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Gmim Musafir Paniki Baru ke-17, Minggu (13/11/2016), dilaksanakan lewat Ibadah syukur yang dipimpin Pendeta DR Hein Arina lewat bacaan Obaja 1 ayat 1 sampai ayat 16, dengan perikop Nubuat tentang Edom, dimana dalam khotbahnya, Pendeta Rein Arina menceritakan tentang penglihatan Obaja tentang Edom.
Foto bersama Wakl Bupati Joppy Lengkong, Camat Talawaan, Pendeta Wonok Lomboan STh, Pendeta Benny Sangian STh, Wakil ketua Komisi PBK Joppy Senduk dan Jemaat

Ratusan Jemaat yang ikut dalam Ibadah syukuran HUT ke-17 Gmim Musafir itu, tertegun mendengarkan khotbah yang bagitu sangat menyentuh hati meski kadang diikuti dengan penyampaian yang terkadang humoris yang akhirnya kembali membuat Jemaat tertawa dengan suka cita.

Jemaat kolom 9  bersama Panetua Drs Johny Wilar Syamas Drs Marthen Mumu, WKL Ketua Komisi PKB Jemaat Joppy Senduk dan Pendeta Jmeaat Elsye Balebu STh
Setelah ibadah berakhir, dilanjutkan dengan Gita HUT ke-17, dengan denangan lagu “Semua Karena Cinta” oleh vokalis kwartet Jemaat Musafir. Ketua Wakil Ketua, Sekretaris, Wakil Sekretaris dan Bendahara Panitia kemudian menjemput para tamu untuk berdiri guna melakukan pemasangan lilin di angka 17 dan pemasangan 17 lilin yang berada disisi bawa Kue Ulang tahun.
Pendeta DR Hein Arina
Para tamu yang hadir diantaranya, Wakil Bupati Ir Joppi Lengkong bersama Ibu, serta Direktur Utama RS Ratumbuisang Dr Juni Tampemawa, MKes.MARS, mewakili Gubernur Sulut Olly Dondokambey,

Pendeta Jems Yokom bersama Ibu, Pendeta Wonok Lomboan, Ketua Badan Pekerja Majelis Wilayah Mapanget 1 Pendeta Ferry Kawengian serta Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat Musafir Paniki Baru Pendeta Linda Olvie Kiling kemudian secara bersama-sama melakukan pemasangan lilin, sebagai pertanda bahwa Gmim Musafir Paniki Baru telah berumur 17 tahun.

                                                            foto bersama Komisi WKI
Setelah itu, Sekretaris Panitia Joppy Senduk menyampaikan laporan terkait tugas pelayanan selama kurang lebih satu tahun menjalankan tugas pelayanan sebagai Panitia Hari Raya Gereja (HRG) tahun 2016. Sejumlah kegiatan pun disampaikannya,

diantaranya berbagai kegiatan olah raga dan kesenian, termasuk menggelar anjangsana ke Panti netra Barthemeus dan kunjungan ke RS Kandouw tepatnya di Ruang Estela dimana didalamnya ada beberapa anak yang menderita kenker darah. 
Sekretaris Panitia Joppy Senduk



Sementara itu, Wakil Bupati Minahasa Utara Ir Joppy Lengkong dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Ibadah Syukur Perayaan HUT Ke-17 yang dilaksanakan di Gereja GMIM Musafir Paniki Baru, memiliki makna iman yang sangat berarti dalam konteks kekristenan, sebab melalui
Ibadah syukur HUT ke-17 Gmim Musafir,

seluruh pelayan khusus dan jemaat menyerahkan diri kepada keagungan Allah yang senantiasa menganugerahkan kasih dan berkat dalam kehidupan pribadi, keluarga, jemaat dan masyarakat. Juga merupakan ungkapan sukacita jemaat
kepada Tuhan yang selalu memberkati gereja dan umatnya sehingga menghasilkan buah-buah kesaksian dalam persekutuan


dan pelayanan di tengah-tengah gereja dan masyarakat. “Menjadi harapan kami, Sebagai Pemerintah serta Assisten Bendahara Majelis Sinode, kiranya dengan bertambahnya usia jemaat
Gmim Musafir Paniki Baru ini, akan semakin memperteguh dan menguatkan komitmen iman kita untuk mengimplementasikan kepercayaan kita kepada sang pencipta.

Selain itu, Wabup juga memberikan apresiasi kepada panitia pelaksana yang telah merancang perayaan HUT Gmim Musafir Paniki Baru ke-17 dengan baik, dan diwarnai sejumlah atraksi menarik seperti cakalele tarian anak-anak serta sejumlah paduan suara yang sangat menyentuh hati


Pada kesempatan itu pula Wabup menyampaikan berbagai upaya pemerintah propinsi Sulut lewat Gubernur, bahwa Kabupaten Minahasa Utara telah dicanangkan sebagai daerah pusat Pariwisata di Sulawesi Utara. Diapun berjanji akan meneruskan upaya untuk membangun Minahasa Utara ke arah yang lebih baik, dengan melakukan perbaikan semua jalan-jalan di perumahan dengan aspal hot mix.”Ini progeram saya bersama Ibu Bupati Vonny Aneke Panambunan. Kami sebagai pemerintah akan membuat Minut labih baik dan menjadi daerah percontohan, lebih khusus disektor kepariwisataan,”ujar Wabup.


Disisi lain Wabup kemudian membuka peluang bagi Gmim Musafir untuk mengajukan proposal permohonan bantuan dana lewat Bagian Kesra yang saat ini dipimpin Drs Hanny Kumontoy yang tidak lain adalah Wakil Ketua BPMJ Musafir Paniki Baru. Sementara itu Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat Musafir Paniki Baru Pendeta Lind Sekeon Killing menyatakan puas dan bangga atas kerja keras Panitia HRG selama kurang lebih satu tahun.


”Setelah melewati berbagai tantangan. Panitia HRG sudah hampir selesai menjalankan tugas pelayanannya dengan menggelar berbagai kegiatan selama kurang lebih satu tahun. Ini adalah kerja yang luar biasa dari Panitia HRG. Usia Gereja yang sudah menapak 17 tahun, mampu dimanifestasikan oleh panitia HRG, dengan kerja keras dengan penuh kesungguhan lewat pelayanan dengan tidak mengenal lelah.


Itu sebabnya saya atas nama seluruh BPMJ menyampaikan ucapan terima kasih setinggi-tingginya, semoga kerja keras dan pemberian diri yang sungguh-sungguh dibalas dengan kasih sayang Tuhan kepada seluruh Panitia HRG mulai dari Ketua Altje Kalumata, Wakil Ketua Rinny Ringkuangan, Sekretaris Joppy Senduk, Wakil Sekretaris Ibu Iriene Buyung,  bendahara Ibu Nova Lembong dan Ibu Marlin Oley. seluruh panitia dan pihak-pihak terkait yang telah ikut mensukseskan Ibadah Syukur ini,serta pihak-pihak terkait yang telah ikut mensukseskan Ibadah Syukur ini,”kata Pendeta Ketiga di Gmim Musafir Paniki Baru ini.


Ketua Panitia HRG 2016 Altje Kalumata kepada metromanado menyampaikan apresiasi atas kerja yang tulus ditunjukan seluruh panitia dan Jemaat.”Kami tentu sebagai ketua tidak mampu untuk berjalan sendiri. Tanpa kebersamaan seluruh panitia dan Jemaat maka saya tentu tidak mampu.

Terima Kasih kepada Wakil ketua, Sekretaris, Wakil Sekretaris, Bendahara dan seluruh panitia HRG yang dengan penuh ketulusan bersama-sama mensukseskan tugas sebagai panitia HRG tahun 2016 ini,”kata Altje Kalumata.


Ibadah syukur dalam rangka HUT Gmim Musafir Paniki Baru ke-17 tahun, diakhiri dengan Jamuan kasih bersama yang sudah disediahkan oleh Panitia dan seluruh Jemaat di 11 kolom yang ada.Perlu diketahui, Jemaat Gmim Musafir Paniki Baru, sebagain berada di Wilayah pemerintahan Kota Manado, dan sebagian lagi di Wilayah Pemerinathan Kabupaten Minahasa Utara.(celo)


Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya