» » » DPRD MANADO GELAR PARIPURNA PERSETUJUAN RANPERDA PENYERTAAN MODAL PDAM MENJADI PERDA

DPRD MANADO GELAR PARIPURNA PERSETUJUAN RANPERDA PENYERTAAN MODAL PDAM MENJADI PERDA

Penulis By on Selasa, November 15, 2016 |

METRO MANADO-Senin, (14/11/2016), DPRD Kota Manado menggelar Rapat Paripurna DPRD Kota Manado dalam rangka Pembicaraan Tingkat II terhadap Ranperda Penyertaan Modal Pemerintah Kota Manado kepada Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Manado.

Pada kesempatan itu, Wakil Ketua DPRD Manado Dr Richard Sualang sebagai pimpinan sidang dan didampingi Ketua DPRD Noortje Van Bone dan Wakil Ketua Drs Danny RWF Sondakh kemudian membuka rapat paripurna. Seperi biasanya Rapat paripurna selalu diwarnai inturpsi oleh sejumlah anggota DPRD,

Pimpinan sidang kemudian memberikan kesempatan kepada sejumlah anggota DPRD untuk menyampaikan maksud mereka termasuk koreksi serta dukungan terhadap Ranperda tersebut. Pimpinan Sidang kemudian memberikan kesempatan kepada Pansus untuk menyampaikan pendapat akhir.

Dimana pendapat akhir Pansus disampaikan oleh Stenly Tamo. Dalam penyampaiannya, secara umum Pansus menyetujui Ranperda Penyertaan Modal Pemerintah Kota Manado kepada Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Manado untuk dijadikan sebagai peraturan daearh (Perda). Setelah itu,

Pimpinan sidang memberikan kesempatan kepada Walikota Manado DR GS. Vicky Lumentut untuk menyampaikan sambutannya, atas sikap Pansus yang telah menyetujui Ranperda tersebut.

Walikota dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah kota menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih, atas kerja keras yang dilakukan pihak Pansus DPRD Manado, yang telah bekerja keras dan sangat teliti, sehingga Ranperda penyertaan modal untuk PDAM Kota Mnaado dapat disetujui.

”Saya percaya, pihak Pansus dan DPRD secara kelembagaan sudah bekerja sangat hati-hati, sehingga ,kita boleh menghasil sebuah peraturan daerah yang benar-benar bermanfaat bagi kelangsungan PDAM guna memberikan pelayanan air bersih kepada masyarakat,”kata Walikota.

Dia berharap kedepan, PDAM akan semakin baik dalam pelayanannya sehingga sejarah padfa hari ini, dengan menyetujui Ranperda penyertaan modal tidak menjadi sia-sia.

”Semoga Ranperda ini akan menjadi salahsatu langkah, guna mendorong pelayanan yang sunggu-sunggu dan bermanfaat bagi rakyat kota Manado,”tandas Walikota.

Sidang paripurna tersebuT dirangkaikan dengan Penandatanganan Keputusan DPRD Kota Manado serta Berita Acara Persetujuan Bersama DPRD Kota Manado dan Walikota Manado terhadap Panperda tentang Penyertaan Modal Pemerintah Kota Manado kepada Perusahaan Daerah Air Minum Kota Manado.(Jose)
Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya