» » » WALIKOTA MANADO GSVL SALUT CARA BLUSUKAN PRESIDEN JOKO WIDODO

WALIKOTA MANADO GSVL SALUT CARA BLUSUKAN PRESIDEN JOKO WIDODO

Penulis By on Selasa, Oktober 18, 2016 |

PRESIDEN JOKOWI DIDAMPINGI GUBERNUR SULUT OD DAN WALIKOTA MANADO GSVL SERTA WAWALI MOR D, BASTIAN BLUSUKAN KE MANTOS 
METRO MANADO-Tidak mengenal tempat untuk melakukanblusukan dan sangat luar biasa dan langsung dicintai warga. Begitulah kata yang keluar dari mulut Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA.”Ternyata bukan hanya di Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan blusukan. Lihat saja hal serupajuga dilakukan Presiden Jokowi di Kota Manado. Dimana secara mengejutkan, orang nomor satu di Indonesia itu, mendatangi pusat perbelanjaan Manado Town Square (Mantos) di Jalan Piere Tendean Boulevard, Selasa (18/10) malam tadi.
Kedatangan Presiden Jokowi didampingi Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE dan Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA tersebut membuat heboh warga Manado yang ada di Mantos. Bahkan, aksi warga untuk mendekati dan menyalami Presiden pilihan rakyat itu sempat membuat kelabakan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).” “Saya salut dengan gaya Pak Presiden Jokowi yang suka menyapa rakyat dengan kesederhanaannya. Ini menjadi contoh bagi pemimpin-pemimpin di daerah agar lebih dekat dengan rakyat,”kata Walikota GSVL.
Tidak hanya datang melihat-lihat suasana malam di Kota Manado, Jokowi juga mampir di salah satu toko sepatu ternama di kawasan Mantos serta mencoba beberapa buah sepatu. Menariknya, Jokowi sempat membeli sebuah sepatu yang dirasa cocok di kaki meski tergolong harganya murah meriah.
Walikota GSVL dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE sebagai tuan rumah yang ikut serta mendampingi Presiden bersama Gubernur Sulut mengaku salut dengan kesederhanaan Presiden Jokowi. Meskipun disibukan dengan tugas sebagai kepala Negara, namun masih sempat meluangkan waktu bertemu dan menyapa warganya di daerah Nyiur Melambai Sulut.
Usai jalan-jalan di Mantos, Presiden Jokowi kembali ke Hotel Sintesa Peninsula, tempat menginap untuk beristirahat. Rencananya, Rabu (19/10) sekira pukul 07.00 Wita pagi besok, Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Indonesia Iriana Joko Widodo akan melanjutkan perjalanan ke Pulau Miangas, Kabupaten Talaud, guna meresmikan Bandara Miangas yang baru.(sr/jose)
Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya