» » WALIKOTA GSVL TEGASKAN, APBD-P MANADO 2016 PRIORITASKAN KEPENTINGAN RAKYAT

WALIKOTA GSVL TEGASKAN, APBD-P MANADO 2016 PRIORITASKAN KEPENTINGAN RAKYAT

Penulis By on Sabtu, Oktober 08, 2016 |

METRO MANADO-Rapat paripurna DPRD dalam rangka Penetapan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2016, Selasa(04/10/2016), berlangsung cukup alot. Meski demikian Ranperda APBD-P tahun 2016 dapat ditetapkan menjadi peraturan daerah (Perda) dan dihadiri Walikota DR GS Vicky Lumentut dan Wawali Mor D Bastian.SE. Usai ditetapkannya APBD-P 2016. Walikota dan Wawali, berkenan menggelar pertemuan dengan Pimpinan dan Anggota Komunitas Pers Manado (KPM), bertempat di Ruang Ketua DPRD, lantai dua kantor DPRD Manado, dan turut didampingi Ketua DPRD Manado Noortje Henny Van Bone. Dalam pertemuan dengan wartawan Pos liputan DPRD Manado itu, Walikota menyampaikan beberapa hal, termasuk klarifikasi soal koreksi yang disampaikan Fraksi Hanura saat gelaran sidang paripurna. Menurut Walikota, pembangunan pacuan kuda yang dianggarkan lewat  APBD-P, dimaksudkan untuk mendukung progeram pemerintah propinsi Sulut pada sektor pariwisata, serfta berupaya untuk membuka lapangan kerja bagi Rakyat kota Manado.”Jika pacuan kuda ada di kota Manado, maka tempat tersebut akan menjadi salahsatu tujuan wisatawan, serta dapat memberikan ruang bagi masyarakat yang memiliki keahlian khusus dalam meracik kerajinan khas Kota Manado. Artinya pengalokasian anggaran lewat APBD-Perubahan itu tentu sangat pro rakyat ,”kata Walikota.
Selain itu kata Walikota, pemerintah juga berupaya menyiapkan lahan di kawasan jalan Piere Tendean (Boelevard), untuk dijadikan tujuan wisata, karena Pulau Bunaken yang mnerupakan Icon pariwisata tidak mampu menampung wisatawan asing.”Jadi penganggaran yang dibahas lewat APBD-P 2016, adalah bagian dari upaya pemerintah untuk menciptakan lapangan kerja bagi rakyat kota Manado, terutama yang memiliki keahlian dalam
 Kerajinan, sebab wisatawan yang berkunjung ke Manado dipastikan ingin memiliki kerajinan yang tidak mereka dapati di negara mereka,”kata Walikota.
 Meski demikian, Walikota memuji sikap tegas para Anggota Dewan yang terus berkembang, yang telah memberikan pemikiran-pemikiran membangun, termasuk koreksi, untuk kemajuan pembangunan di Kota Manado.
"Atas nama pamerintah, saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas kerja keras lembaga DPRD Manado dalam rangka pembahasan penyusunan APBD perubahan Kota Manado tahun 2016. Dan menyangkut berbagai kritikan dan masukan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Manado yang disampaikan dalam pemandangan umum komisi-komisi, Walikota GSVL menandaskan hal itu akan menjadi perhatian pemerintah untuk dapat diperbaiki,”ujar Walikota.(jose)

Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya