» » WAGUB SULUT STEVEN KANDOUW MINTA KEPALA DAERAH SE-SULUT BERANTAS PUNGLI

WAGUB SULUT STEVEN KANDOUW MINTA KEPALA DAERAH SE-SULUT BERANTAS PUNGLI

Penulis By on Rabu, Oktober 26, 2016 |

STEVEN KANDOUW
METRO MANADO-Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw, Selasa (25/10/2016), Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs Steven Kandouw menghadiri peringatan Hari Koperasi Nasional ke-69 tingkat Provinsi Sulut yang di pusatkan di Kota Kotamobagu. Pada kesempatan itu, Wagub mengajak para Walikota dan Bupati se- Sulut untuk ikut bersama-samamemberantas praktek pungutan liar (pungli) di daerahnya masing-masing.
"Saya minta Ibu Walikota Tatong Bara dan para Bupati dan Walikota yang hadir ditempat ini, untuk berantas masalah Pungli ini. Marilah secara bersama-sama   bergandeng tangan untuk mengatasi Praktek Pungli di instansi masing-masing, baik tingkat Provinsi, Kabupaten danKota, kecamatan, Kelurahan hingga ke Pedesaan,"kata Wagub.
Lanjutnya, arahan pemberantasan Praktek Pungutan Liar (Pungli) ini diperintahkan langsung oleh Presiden Jokowi. "Karena, Sulut sendiri Praktek Pungli kian marak terjadi hingga ke pelosok-pelosok pedesaan," kata dia. Wagub memberikan contoh, pada kemarin hari di lingkup Dinas Perhubungan kedapatan oknum tiga ASN Praktik Pungli yang secara terang-terangan membodohi masyarakat. "Oknum ASN tersebut akan menerima sanksi hukuman sesuai dengan perbuatannya. Jika melanggar aturan BKD, maka oknum ASN bakal dipecat," tegas Kandouw.(hps/jein)
Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya