» » PANITIA HRG GMIM MUSAFIR PANIKI BARU BEDAH RUMAH SALAHSATU JEMAAT KOLOM 2

PANITIA HRG GMIM MUSAFIR PANIKI BARU BEDAH RUMAH SALAHSATU JEMAAT KOLOM 2

Penulis By on Minggu, Oktober 16, 2016 |

INILAH KONDISI RUMAH YANG AKAN DIBEDAH OLEH PANITYA HRG
METRO MANADO-Tujuan bagi umat untuk melayani, bukan hanya sekadar bergereja dan juga tidak hanya membangun persekutuan yang beribadah. Tetapi juga membangun persekutuan dalam karya nyata guna membantu Jemaat yang benar-benar membutuhkan bantuan. Sikap seperti inilah yang menjadi salahsatu gagasan Panitia Hari Raya Gereja (HRG) 2016,Jemaat Gmim Musafir Paniki Baru. Panitya yang Ketuanya Altje Kalumata ini, benar-benar memiliki gagasan besar untuk memberdayakan sesama lewat kegiatan diakonia yang dikemas dalam kegiatan Bedah Rumah layak huni bagi jemaat yang membutuhkan.


“Dengan dukungan Jemaat dan seluruh Panitya, saat ini kami sedang membedah sebuah rumah di Jemaat kami. Dimana salahsatu warga Jemaat kami itu benar-benar sagat membutuhkan bantuan pelayanan, lewat perbaikan sebagian rumahnya,”kata Altje Kalumata kepada metromanado sabtu (15/10/2016).


Dijelaskannya, gagasan ini lahir dari pemikiran panitya HRG,  dan didukung oleh Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) Gmim Musafir Paniki Baru Pendeta Linda Olvie Killing STh, serta para pendeta yakni Pendeta Elsye Balebu, dan Pendeta Benny Sangian. Dimana ketika Panitia menawarkan progeram bedah rumah, langsung direspon dengan positif BPMJ.


Sementara itu, Ketua BPMJ Pendeta Linda Sekeon Killing STh menyambut baik ide-ide brilian dari panitya HRG. Menurutnya, pelayanan gereja seharusnya mencakup hal-hal yang lebih luas daripada sekedar khotbah dalam peribadahan.


“Kita disini membangun kesadaran bahwa di dalam berkat yang kita miliki ada hak orang lain juga. Kita tentu berkewajiabn untuk menyalukan  berkat Tuhan untuk sesama”, tegasnya, saat membuka Doa tanda dimulainya Bedah Rumah oleh Panitya HRG.

Dari atas Joppy Senduk Sekretaris Panitya, tengah atas Altje Kalumata Ketua Panitya dan kkanan atas Ibu Nova Bendahara Kiri bawah Pendeta Elsye Balebu, tengah Pak Jefry panitia, kanan bawah Pendeta Linda Olvie Kiling Ketua BMPJ



Sebagaimana yang disaksikan Pendeta Linda, bahwa semangat membangun yang ditunjukkan oleh Panitia HRG sangat luar biasa. Bukan hanya menyiapkan tenaga, tetapi jemaat juga sangat terpacu dalam hal pengumpulan dana untuk kegiatan tersebut. Lanjut dikatakan Pendeta Linda, pengalaman membangun gedung gereja yang permanen juga merupakan bukti, bahwa Jemaat Gmim Musafir memiliki visi besar,  dengan bisa diwujudkan kebersamaan  yang kuat dalam jemaat.


Khusus untuk Pemerintah Bapak Lucky Sondakh yang berperan aktif dalam progeram tersebut semoga mendapat berkat dari Tuhan, terutama dalam menjalankan tugasnya sebagai pemimpin. Demikian pula dengan Jemaat Kolom 2 yang begitu luaar biasa membantu Panitya, juga perlu mendapat pujian, karena mampu menyatukan presepsi dalam membantu Panitia HRG guna mewujudnyatakan tanggungjawab dalam pelayanan di internal Kolom.


”Selamat bekerja. Selamat melayani. Tuhan kiranya memberkati setiap usaha panitya HRG yang sangat kompak dalam memberi diri, dalam wujud nyata pelayanan lewat bedah rumah ini,”ujar Pendeta Linda.


Turut membantu progeram bedah rumah tersebut antara lain, Pendeta Elsye Balebu, Pendeta Benny Sangian, Penatua Kolom 2 Saldi Mamahana, Ketua Komisi Pelayanan Anak, Penatua Linda Imon, Penatua Kolom 1 Welly Maliku dan sebagian Jemaat Kolom 1. Rencananya bedah rumah tersebut akan berlangsung kurang lebih 4 hari.(Joppy Senduk)

Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya