» » PANITIA HRG GMIM MUSAFIR PANIKI BARU SUKSES GELAR PROGERAM BEDAH RUMAH

PANITIA HRG GMIM MUSAFIR PANIKI BARU SUKSES GELAR PROGERAM BEDAH RUMAH

Penulis By on Sabtu, Oktober 29, 2016 |

SEBELUM DIBEDAH                                                                                          SESUDAH DIBEDAH
METRO MANADO-Panitia Hari Raya Gereja (HRG) Gmim Musafir Paniki Baru, di bulan oktober 2016 ini sukses melaksanakan progeram bedah rumah salahsatu Jemaat di Kolom 2 Gmim Musafir Paniki Baru.  Bedah rumah yang dilakukan Panitia HRG bersama sejumlah Jemaat yang ada di Kolom 2 itu, mendapat perhatian serius Badan Pekerja Majelis Jemaat, karena selama 17 tahun Gmim Musafir berdiri, baru di tahun ke-17 ini Panitia melakukan progeram Bedah rumah. Dalam kegiatan bedah rumah tersebut, panitia HRG, juga ikut dibantu pemerintah dan juga keluarga pemilik rumah tidak layak tinggal itu.”Kami bersyukur kepada Tuhan, karena kolom setempat ikut melibatkan diri dalam proses pembangunan atau bedah rumah seuai target waktu yang ditentukan,”kata Ketua Panitia HRG Altje Kalumata kepada metromanado didampingi Wakil Ketua Panitia Ibu Rinny Ringkuangan, Sekretaris Joppy Senduk, Wakil Sekretaris Ibu Iriene Buyung,  bendahara Ibu Nova Lembong dan Ibu Marlin Oley.

SEBELUM DIBEDAH

“Puji Tuhan satu unit rumah warga di kolom saya yakni kolom 2, dengan kondisi  kurang layak huni berhasil di bangun  jajaran Panitia HRG. Kami secara pripadi Jemaat kolom 2 dan keluarga, menyampaikan terima kasih kepada Panitia HRG yang dengan tulus telah membantu membedah salahsatu rumah Jemaat kami. Tuhan senantiasa memberkati langkah selanjutnya dari Panitia HRG dalam pelayanan selaku Panitia hari-hari rtaya gereja selama satu tahun,”ujar Panatua Kolom 2 Bapak Saldy Mamahana, didampingi sejumlah anggota Jemaat kolom.

SETELAH DIBEDAH

Sementara itu, Penatua Kolom 1 Bpk Welly Maliku, yang terlibat langsung dalam kegiatan bedah rumah tersebut, memberikan apresiasi kepada Panitia HRG, yang telah memberi diri dalam melayani Jemaat lewat bedah rumah.”Ini sesuatu yang sangat luar biasa. Jarang ada organisasi yang berani melaksanakan bedah rumah. Semoga Tuhan membalas kebaikan seluruh panitia HRG,”ujar lelaki yang dikenal dekat dengan Gubernur Sulut Olly Dondokambey ini.

SEBELUM DIBEDAH

Sementgara itu, Ketua BPMJ Gmim Musafir Paniki Baru Pendeta Linda Olvie Killing ST.h mengaku puas dengan progeram bedah rumah yang dibuat oleh pankitia HRG. Menurutnya, progeram bedah rumah oleh paniti HRG, tidak lain  adalah untuk kegiatan pelayanan selaku Jemaat Tuhan Yesus, guna untuk  meningkatkan kehidupan sosial selaku warga gereja yang taat terhadap prinsip-prinsip pelayanan, serta implementasi dari Panitia dalam menyelesaikan tugas pelayanan sebagai tanggungjawab Iman selaku Panitia HRG.

SEBELUM DIBEDAH

SESUDAH DIBEDAH
Selain itu kata Pendeta Linda, Program bedah rumah yang dilaksnakan sangat menyentuh nilai keagamaan yang mengarah pada sikap kemanusiaan dari warga gereja, dalam hal ini panitia HRG.
 “Kami berharap program ini terus berkelanjutan  kerena bagi  kami sebagai pelayan khusus, kegiatan ini dapat di jadikan sarana pembinaan bagi warga gereje menuju pada pembentukan pilar gereja yang kokoh dan beriman.
SEBELUM DIBEDAH

Ditempat terpisah Pendeta Elsye Dee’Balebu,   yang juga salahsatu panitia HRG,  turut menanggapi gelar Karya Bhakti Bedah Rumah oleh Panitia HRG, mulai dari Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris, Wakil Sekretaris Bendahara, serta seluruh panitia yang terlibat dalam pelaksanaan Bedah Rumah tersebut.
Pendeta Linda , Pendeta Elsye dan panitia HRG

Pendeta Elsye menilai,  aksi sosial ini merupakan bentuk  dan upaya dari pihak panitia HRG dalam meningkatkan derajat hidup masyarakat  kelas bawah  yang  tidak memiliki rumah layak huni.
“Sikap peduli oleh panitia ini perlu ada keterlibatan semua pihak, disamping itu, Jemaat  perlu saling bahu membahu guna melaksanakan program pelayanan yang telah ditunjukan panitia,”jelas Pendeta Elsye. Selain itu,pemerintah yakni Luky Sondakh menyambut baik upaya dari panitia HRG, bahkan pemerintah juga ikut terlibat dalam pelaksanaan Bedh rumah tersebut.(Joppy Senduk)

Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya