» » HELIKOPTER MILIK INDOSTAR DIDUGA KECELAKAAN DI PAPUA

HELIKOPTER MILIK INDOSTAR DIDUGA KECELAKAAN DI PAPUA

Penulis By on Minggu, Oktober 30, 2016 |

fotoi ilustrasi
METRO PAPUA-Minggu, (30/10/2016), Helikopter milik perusahaan Indostar dengan nomor registrasi B3 PK-INA didugamengalami kecelakaan di sekitar Kampung Warem, Jenggelo, Distrik Alama, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua.
Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Mimika John Rettob mengaku belum mengetahui detail insiden kecelakaan helikopter yang dipiloti Capten Putu itu.
"Kami belum menerima laporan pasti apakah helikopter itu mendarat darurat, atau jatuh. Yang jelas, Pilot Capten Putu bersama seorang kru bernama Helmi selamat dan sudah dievakuasi ke Timika pada Minggu siang menggunakan helikopter Koala Air Service," kata John seperti dilansir merdeka.com.
Helikopter naas itu mengangkut bahan bangunan untuk keperluan proyek pemerintah di Jenggelo. Helikopter Indostar tersebut berangkat dari Bandara Mozes Kilangin Timika pada Minggu pukul 09.40 WIT dan tiba di Jenggelo pada pukul 10.40 WIT.
Setelah menurunkan sebagian barang angkutan, helikopter tersebut melanjutkan penerbangan menuju Kampung Warem guna menurunkan sebagian bahan bangunan di lokasi itu.
Namun dalam perjalanan dari Jenggelo ke Warem itulah helikopter Indostar tersebut mengalami musibah kecelakaan.
Insiden tersebut dilaporkan oleh seseorang warga ke Timika dari Jenggelo pada Minggu siang pukul 11.07 WIT menggunakan telepon satelit.(mdc)

Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya