» » BUPATI MINSEL CEP, PAPARKAN KEPATUHAN TERHADAP UU DALAM FOCUS GROUP DISCUSSION BPK-RI

BUPATI MINSEL CEP, PAPARKAN KEPATUHAN TERHADAP UU DALAM FOCUS GROUP DISCUSSION BPK-RI

Penulis By on Jumat, Oktober 28, 2016 |

METRO AMURANG-Bupati Kabupaten Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu SE, Kamis (27/10/2016) menghadiri undangan Resmi BPK-RI, dalam kegiatan Forum Group Discussion, bertempat di Ball Room BPK-RI wilayah Sulut, jalan 17 Agustus, dimana dalam kegiatan tersebut mengangkat Tema “Evaluasi dan Peningkatan Kualitas LKPD Menuju Opini LKPD yang lebih baik”.
Kehadiran Bupati Minsel di Ball Room BPK-RI Wilayah Sulut itu, turut di dampingi Sekda Minsel Drs. Danny Rindengan, dan Kabag Humas Franky Mamangkey. Kegiatan tersebut diawali dengan  nyanyikan lagu Indonesia Raya kemudian dirangkai dengan Doa dan di lanjutkan dengan sambutan oleh Kepala BPK Perwakilan Sulut Endang Tuti Kardiani dan Bpk. Sjarifudin Mosli SE,MM. (Auditor Utama Keuangan Negara VI).
Setelah itu, dilanjutkan dengan topik utama yakni Focus Group Discussion (FGD), yang diawalidengan arahan Tim diskusi, di mana Tahun 2016 BPK telah melaksanakan tugas pemeriksaan secara serentak atas laporan keuangan pemerintah berbasis akrual baik pada tingkat pemerintah pusat maupun pemerintah daerah diseluruh Indonesia. Sebagai suatu pengalaman yang baru tentunya dalam pelaksanaan pemeriksaan akan ditemui sejumlah tantangan antara lain kesiapan entitas yang diperiksa, komunikasi pemeriksan dengan entitas, perumusan opini pemeriksaan, maupun kecukupan dokumentasi pemeriksaan. Selain itu terdapat tantangan dalam penulisan laporan dimana laporan yang dihasilkan seharusnya laporan yang singkat, padat dan mudah dipahami.
Dari hasil review atas laporan hasil pemeriksaan masih banyak laporan yang belum memenuhi syarat sebagaimana disyaratkan. Sementara itu, Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Tetty Paruntu SE dalam pemaparannya terfokus pada instruksi ke seluruh SKPD untuk memacu kinerja yang cepat dan tepat guna menindak lanjuti atas Laporan BPK-RI, yang adalah masalah aset daerah.”Dengan ini saya selaku Pemerintah Kabupaten Minsel, tetap dengan kepatuhan undang-undang dan komitmen melakukan pembenahan serta kajian dan langsung melakukan tindak lanjut dengan harapan Opini WTP harus kita raih,”kata Bupat.(Maykel Senduk)

Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya