» » » PEMKOT BITUNG LAUNCHING FPSL DI KEMENTERIAN PARIWISATA RI DI JAKARTA

PEMKOT BITUNG LAUNCHING FPSL DI KEMENTERIAN PARIWISATA RI DI JAKARTA

Penulis By on Sabtu, September 17, 2016 |

METRO JAKARTA-Pemerintah Kota Bitung Selasa lalu, me-Launching  Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) 2016, bertempat di Ballroom Soesilo Soedarman, Kantor Kementerian Pariwisata, tepatnya di Gedung Sapta Pesona.
Kegiatan prestisius Pemkot Bitung Sulawesi Utara itu, dilakukan langsung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menpar) Arief Yahya bersama Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, SE dan Walikota Bitung Drs Maximiliaan J Lomban, SE
Dalam Launching Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) 2016 itu, dimeriahkan dengan berbagai atraksi dari Pemkot Bitung, sehingga nampak keseriusan Pemkot Bitung dalam kegiatan pariwisata tersebut.
Menurut Walikota Bitung Max J Lomban, Launching FPSL 2016, adalah bagian dari upaya Pemkot Bitung guna mempromosikan potensi serta stratigi berkaitan dengan ditetapkannnya Kota Bitung sebagai International Hub Port dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang memilki potensi strategis sebagai kawasan industri dan perdagangan, kota pelabuhan internasional, kota perikanan, kota pariwisata dunia serta kota konservasi alam. “Kegiatan ini adalah upaya Pemkot guna mempromosikan stratigi berkaitan dengan ditetapkannnya Kota Bitung sebagai International Hub Port dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dengan potensi sebagai kawasan industri dan perdagangan, kota yang memiliki pelabuhan internasional serta kota pariwisata,”kata Walikota.
Ditambahkan Walikota, kegiatantersebut, juga dimaksudkan untuk mendukung program wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia dalam mewujudkan target pemerintah guna mengantisipasi12 juta kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) dserta 260 juta pergerakan wisatawan nusantara (wisnus) di tanah air.
Pada ksempatan itu, Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam sambutannya mengatakan, dengan di-Launchingnya FPSL 2016, akan berdampak pada peningkatan kunjungan wisatawan ke Sulut, terlebih khusus kunjungan ke Kota Bitung.(herdy)
Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya