» » PEMKOT BITUNG GELAR APEL HUT PROPINSI SULUT KE-52

PEMKOT BITUNG GELAR APEL HUT PROPINSI SULUT KE-52

Penulis By on Jumat, September 23, 2016 |

METRO BITUNG-Jumat (23/09/2016), Pemerintah Kota Bitung, menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Sulut ke-52. Walikota Bitung Drs MJ Lomban dalam kesempatan itu mengatakan, peringatan HUT Propinsi ke-52 ‎perlu dimaknai sebagai bentuk apresiasi terhadap pelaku sejarah serta pelaku pembangunan di Sulut. Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-52 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) juga dirangkaikan ‎dengan Apel Korpri Jajaran Pemerintah Kota Bitung, bertempat di Lapangan Kantor Walikota Bitung.
Lanjut dikatakan Walikota, momentum HUT Propinsi Sulut ke-52 menjadi sarana evalauasi dan ‎intropeksi terhdap keberhasilan maupun capaian yang belum optimal dalam ‎pelaksanaan pembangunan inkulusif dan berkeadilan di Sulut yang saat ini ‎sedang dan akan terus diupayakan.
“Sebagai bagian komponen pembangunan bangsa di daerah ini semua diajak ‎untuk terus bekerja ekstra keras, Cerdas dan bekerja lebih nyata sebagaimanan visi terwujudnya Sulawesi Utara yang hebat dan berdikari dalam Ekonomi, ‎Berdaulat dalam Politik dan berkepribadian dalam Budaya, “ujar Walikota membacakan sambutan Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE.
Pada bagian lain, Walikota meminta, agar seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat Kota Bitung untuk ‎turut mendukung dan mensukseskan program Pemkot Bitung melalui agenda ‎Pariwisata yakni Bitung Bahari Beseri dengan 5 Pesonanya, yaitu pesona ‎Bahari, Pesona Flora, Pesona Fauna, Pesona Industri dan Pesona Sejarah, ‎Budaya, Religi,(B3-P5) yang kesemuanya pada tanggal 6-9 Oktober 2016 akan ‎digelar Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) juga dalam menyambut HUT Kota ‎Bitung ke-26 tanggal 10 Oktober Nanti.
Adapun lewat apel Korpri tersebut Walikota M.J Lomban Bersama Wakil ‎Walikota Ir Maurits Mantiri menyerahkan Dana Pensiuan Murni, Janda dan Duda ‎serta Piagam penghargaan mengabdi kepada sejumlah Pejabat dan ASN‎.(mt/herdy)
Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya