» » PEMBAHASAN APBD-P MINSEL: WOW,,,,,,,DINAS PU KETAMBAHAN 20 M. SKPD LAINYA DIPOTONG 17 PERSEN

PEMBAHASAN APBD-P MINSEL: WOW,,,,,,,DINAS PU KETAMBAHAN 20 M. SKPD LAINYA DIPOTONG 17 PERSEN

Penulis By on Sabtu, September 17, 2016 |

METRO AMURANG-Sistem penganggaran yang diplot ke setiap SKPD lewat APBD-Perubahan tahun 2016, yang saat ini sedang dibahas oleh Badan Anggaran (Banggar) dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD)dinilai tidak normatif, karena tidak ada asas keadilan. Hal itu tergambar dalam pembahasan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) Dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) ABBD-P, dimana ada beberapa SKPD yang dinilai mendapat anggaran rendah dan SKPD yang lainnya justru mendapat anggaran yang sangat fantastis. Seperti halnya Dinas PU yang mendapat anggaran sebesar Rp 20 milliar, tetapi disisi lain ada SKPD yang dapat potongan anggaran hingga 17 persen dari usulan sebelumnya.”Ini tidak adil. Kita sama-sama membangun pemerintahan dari semua sektor. Inikan tidak adil jika kami mendapat potongan anggaran hingga 17 persen sementara disisi lain Dinas PU justru mendapat tambahan hingga 20 milliar,”ujar sumber di Pemkab Minsel.
 Sebaiknya kata sumber, pihak Banggar dan TAPD harus melihat kegiatan-kegiatan yang penting bukan hanya melihat karena PU sebagai SKPD pengelolah proyek. “Masih banyak kegiatan sosial dan kemasyarakatan yang perlu mendapat pembiayaan yang layak,”tegas sumber.
Disisi lain, Wakil Ketua DPRD Minsel  Franky Lelengboto mengatakan, bahwa pembagian anggaran yang dibahas ;lewat Banggar dan TAPD sudah sangat normatif, karena telah mempertimbangkan semua kebutuhan setiap SKPD, yang juga ikut digambarkan lewat progeram-progeram di setiap SKPD.(maykel senduk)

Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya