» » » PELANTIKAN PENGURUS PARTAI GOLKAR. SETYA NOVANTO SEBUT DPD PARTAI GOLKAR SULUT SAMPAI 2019

PELANTIKAN PENGURUS PARTAI GOLKAR. SETYA NOVANTO SEBUT DPD PARTAI GOLKAR SULUT SAMPAI 2019

Penulis By on Senin, September 26, 2016 |

METRO AMURANG-Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), belum lama ini menjadi pusat perhatian para politisi Partai Golkar se-Sulawesi Utara. Itu karena pelantikan DPD Partai Golkar Sulut dan pengurus DPD Partai Golkar Kota dan Kabupaten se-Sulut dipusatkan di Kota Amurang Kabupaten Minahasa Selatan Minsel, dimana Ketua DPD Partai Golkar Minsel adalah Christiany Euginia Paruntu (CEP), yang sebelumnya di dorong Partai Demokrasi Indonesia-Perjuangan (PDI-P) dalam pemilihan Bupati beberapa waktu lalu, dan hasilnya Srikandi Partai Golkar itu menang telak disemua kecamatan berpasangan dengan Politisi PDI-P franky Wongkar. Lantas apa yang membuat pelantikan seluruh pengurus DPD Partai Golkar Sulut dan DPD Partai Golkar Kabupaten dan Kota se-Sulut dilaksanakan di Kota Amurang, dan dihadiri Ketua Umum Partai Golkar Setyano Novanto?.


Berikut penjelasan salahsatu kader Partai Golkar Manado. Menurut Anggota DPRD Manado Lina Pusung, pelantikan pengurus partai Golkar di Kota Amurang Minsel bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Ketua DPD Partai Golkar Minsel Christiany Euginia Paruntu (CEP) ke-49. Ironisnya , Ketua DPD-I Partai Golkar Sulut Vreke Runtu tidak dijadwalkan untuk memberikan sambutan dalam hajatan akbar Partai Golkar itu. Sebaliknya Ketua DPD Partai Golkar Minsel CEP justru mendapat bagian untuk menyampaikan sambutannya. Sementara itu, Wakil Ketua I DPD Partai Golkar Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Karel Hendrik Lakoy kepada metromanado, Senin (26/09/2016) menjelaskan, hirarki Partai menghendaki demikian.

”Artinya, jika Ketum Golkar memberikan sambutan dalam kegiatan seperti itu, maka Ketua DPD Propinsi tidak perlu memberikan sambutannya,”kata Lakoy. Disisi lain katanya, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Minsel yang mendapat kesempatan memberikan sambutan, itu karena pelaksanaan pelantikan dilakukan di Kabupaten Minsel dimana Christiany Euginia Paruntu (CEP), selaku tuan rumah dan juga Ketua Golkar Minsel.”Jadi jika Ketua DPD Golkar Propinsi Sulut diberikan kesempatan memberikan sambutan akan menjadi rancuh,” jelas Lakoy.

Menyangkut pelaksanaan pelantikan pengurus Partai Golkar se-Sulut di Minsel, adalah hasil lobi yang dilakukan oleh Ketua DPD Golkar Minsel, karena bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-49. Menariknya, pembacaan SK yang disampaikan Sekretaris DPD Partai Golkar Sulut Edison Masengi berbeda dengan penyampaian Ketum Golkar Setya Novanto. Dalam pembacaan Surat Keputusan (SK), Edison Masengi menyampaikan, bahwa kepemimpinan Vreke Runtu selaku Ketua Partai Golkar Propinsi Sulut yakni periode 2016-2021, sementara penyampaian Ketum Golkar Setya Novanto adalah 2016-2019.

Dikatakan Lakoy, dua pernyataan berbeda itu juga ikut membingungkan mereka y yang mendengarkannya.”Memang ada yang rancuh dalam pembacaan SK, dimana Bapak Edison Masengi membacakan kepemimpinan Vreke Runtu adalah 2016-2021, sementara yang disampaikan Ketuam Setya Novanto adalah 2016-2019. Kami tentu patuh terhadap apa yang disampaikan Ketua Umum, karena beliau adalah pimpinan tertinggi dalam Partai,”tegasnya.
Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Minsel Christiany Euginia Paruntu (CEP), Dalam sambutannya pada pelantikan itu mengatakan, bahwa Partai Golkar akan menghentak bumi nyiur melambai dari teluk amurang.”Mari kita sama-sama mebesarkan kembali Partai Golkar Sulut mulai dari teluk amurang,”kata CEP.
Pada bagian lain, srikandi Partai Golkan yang santer disapa Tetty ini, memberikan apresiasi kepada Ketum DPP Golkar Setya Novanto dan jajarannya, karena telah meluangkan waktu untuk berkunjung di Minahasa Selatan melakukan pelantikan terhadap Pengurus Golkar Minsel. Juga berterima kasih atas bantuan yang diberikan pihak DPP yang menurutnya sangat berarti untuk kesejahteraan masyarakat Minsel.
Selain itu, Tetty juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh kader Golkar, simpatisan dan seluruh masyarakat Minsel yang telah berpartisipasi membantu kelancaran hajatan pelantikan ini. Tak terkecuali pihak kepolisian TNI dan pihak pengamanan sipil dan pengamanan internal partai  yang telah menjaga stabilitas keamanan hingga hajatan ini selesai di laksanakan dengan baik. Pelantikan pengurus Partai Golkar se-Sulut itu, turut dihadiri oleh Anggota DPRD Manado dari Fraksi Golkar diantaranya, Ketua DPD Partai Golkar Kota Manado Drs Danny RWF Sondakh yang ikut dilantik, Sonny Lela, Lina Pusung, Reynald Haydemans dan Lilly Binti.(joppy senduk)

Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya