» » DUKUNGAN PARIWISATA KABUPATEN DAN KOTA DI SULUT BELUM MAKSIMAL

DUKUNGAN PARIWISATA KABUPATEN DAN KOTA DI SULUT BELUM MAKSIMAL

Penulis By on Jumat, September 09, 2016 |

METRO MANADO-Guna memajukan pariwisata di Sulut, menurut Gubenur   Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw, belum didukung sepenuhnya oleh Kota dan Kabupaten seiSulut.
Hal ini disampaikan Gubernur dan Wagub ketiaka menggelar  Rapat evaluasibersama satgas pariwisata Sulut dan para kepala dinas pariwisata kabupaten kota Kamis (08/09/2016).
Dalam evaluasi tersebut terungkap beberapa poni penting yang membuat ketidaknyamanan para turis saat menikmati berbagai sajian pariwisata di Sulut.
Lanjut dikatakan Gubernur, sebagian besar pelayanan di restouran yang ada di Kota Manado tidak seperti yang diharapkan para turis, seperti kita para pelayan melayani turis saat hendak menikmati kuliner, yang penyajian terlalulaa, serta penggunaan bahasa mandarin dan bahasa internasional yakni bahasa inggris. Selain itu, fasilitas penerangan yang ada di taman pariwisata di kecamatan malalayang , pemasangan tarif oleh taksi yang tidak normal, serta kurangnya souvenir. Demikian pula di Kota Tomohon, Bitung dan Kabupaten Kota lainnya di Silwawesi Utara.
Untuk itu Gubernur menghaimau kepada Pemerintah Kabupaten kota untuk lebih serius dan segera bergerak cepat memperbaiki semua kekurangan dilapangan, karena semua keuntungan dari kunjungan wisman ini diperuntukan kepada Kabupaten Kota. “Saya kira Pemprov Sulut sudah berupaya se maksimal mungkin dalam mendatangkan turis, hingga presiden RI Jokowi memberi apresiasi terhadap gebrakan Gubernur dan wagub dengan menyatakan Sulut menjadi destinasi wisata asia pasifik unggulan,”kata Gubernur.(jein)
Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya