» » » DIRJEN OTDA APRESIASI KINERJA GUBERNUR DAN WAGUB SULUT

DIRJEN OTDA APRESIASI KINERJA GUBERNUR DAN WAGUB SULUT

Penulis By on Selasa, September 27, 2016 |

METRO MANADO-Direjen Otonomi Daerah (Otda) Kementerian Dalam Negeri RI DR Soni Sumarsono MDM,  memberikan Apresiasi kinerja di sektor pariwisara yang dilakukan Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dan Wagub Drs Steven Kandouw. Apresiasi dari mantan Penjabat Gubernur Sulut itu disampaikan pada acara temu kangen dengan wartawan Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS)  di warung kobong Jalan Pumorow Manado, Sabtu pekan lalu.
Pertemuan yang penuh kekeluargaan seolah tanpa batas menembus sekat perbedaan saling berbagi yang menuai keakraban itu sosok Soni Sumarsono yang dekat dengan rakyat ini diminta tanggapannya melihat Sulut di Ultah yang ke-52 ini. Sumarsono  menyampaikan salut dan bangga dengan kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw. Dia melihat berbagai kemajuan yang di alami daerah ini sembari. berharap kedepan akan terus berkembang menjadi kota idaman masyarakat dunia, katanya. Yang pertama mengucapkan selamat ulang tahun ke-52, dan terima kasih pada hari yang berbahagia ini semalam saya dinerikan hadiah senagai warga kehormatan Sulawesi Utara, itu. Berarti separoh nafas saya sudah Sulawesi Utara atau dalam bahasa media mengatakan muka jawa tapi hati Sulawesi Utara, jelas Sumarsono yang pada acara Gala Dinner HUT ke-52 Provinsi Sulut di GKIC Novotel Manado, Jumat pekan lalu merupakan salah satu tokoh dan pemimpin nasional yang mendapat penghargaan senagai warga kehormatan Sulut yang diberikan langsung oleh Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw. Sumarsono juga mengatakan, program yang pernah di gagas denganctake line Mari Jo Ka Manado adalah sebuah program lanjutan yang merupakan penjabaran dari torang samua basudara dengan ajakan mari jo ka manado yang dilengkapi karena torang samua cuptaan Tuhan adalah merupakan satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan, ujarnya.
Mari Jo Ka Manado filosofinya luar biasa, lahir karena take line sebelumnya torang samua basudara sehingga Sulut itu adalah wilayah yang rerbuka untuk siapa saja yang datang ke Sulut, boleh kulit hitam, kulit putih, rambut keriting maupun rambut lurus boleh, siapa saja karena torang samua basudar, sehingga filosofinya kalau ditarik keatas adalah bhineka tuhal ika, kita berbeda tapi terap satu, nah jika kita tarik lagi keatas adalaj negara kesatuan republik Indonesia Panca Sila, sehingga tataran filosofinya ini saya tinggal melanjutkan dengan memberikan take line Mari Jo Ka Manado, soal kemudian ditambah dengan torang samua ciptaan Tuhan, maka lengkaplah bahwa Sulut adalah siap untuk menerima kedatangan siapa-pun juga ke Sulut selama itu tujuan baik.
Sumarsono juga memberi apresiasi akan langkah maju OD-SK uang begitu konsern dengan terus mendorong pariwisata di Sulut semakin mendunia, kuncinya (jois).

Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya