» » BUPATI MITRA JAMES SUMENDAP MINTA PENYERAPAN ANGGARAN HARUS DAPAT DIPERTANGGUNGJAWABKAN

BUPATI MITRA JAMES SUMENDAP MINTA PENYERAPAN ANGGARAN HARUS DAPAT DIPERTANGGUNGJAWABKAN

Penulis By on Sabtu, September 17, 2016 |

METRO RATAHAN-Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap, agar mampu melakukan penyerapan anggaran dalam setiap kegiatan yang yang telah tertata lewat APBD. Hal ini ditegaskan Bupati, pada gelaran rapat Evaluasi Pengawasan Realisasi Anggaran (EPRA), didampingi Sekda Farry Liwe serta para Asisten di Atrium Kantor Bupati, Jumat (16/9/2016) di Ratahan.
“Saya minta, agar penyerapan anggaran di setiap SKPD harus menjadi perhatian serius, sehingga semua kegiatan yang sudah tertata lewat APBD dapat dilaksanakan sebagaimana anggaran yang sudah ditetapkan lewat APBD,”kata Bupati.
Disisi lain, Bupati meminta, agar penyerapan anggaran di setiap SKPD dapat diserap sesuai kegiatan, sehingga tidak berimplikasi hukum.
 “Jadi saya minta agar semua penggunaan anggaran harus sesuai mekanisme pembiayaan sehingga anggaran yang digunakan dapat dipertanggungjawabkan, jika dilakukan pemeriksaan oleh pihak terkait,”pinta Bupati. Rapat tersebut dihadiri oleh para kepala SKPD serta ASN dilingkup Pemkab Mitra.(ein)
Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya