» » » SOAL GUGATAN PILKADA DI PTUN MANADO, GSVL-MOR SERAHKAN PROSES HUKUM KE PENGADILAN

SOAL GUGATAN PILKADA DI PTUN MANADO, GSVL-MOR SERAHKAN PROSES HUKUM KE PENGADILAN

Penulis By on Jumat, Agustus 05, 2016 |

GSVL                                                                                                 MOR
METRO MANADO-Adanya gugatan di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Manado, terkait Pilkada Manado, ditanggapi santai Walikota dan Wakil Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut dan Mor D Bastian. Kendati ,menjadi pembicaraan di berbagai tempat soal gugatan tersebut, GSVL-MOR yang sudah dilantik oleh Gubernur Olly Dondokambey, tetap fokus dalam menjalankan tugas mereka sebagai pelayan masyarakat dalam membangun dan mensejahterahkan masyarakat manado, guna mencapai visi-misi menjadikan Manado kota cerdas dan aman.
Sebagaimana dilansir salahsatu media lokal, bahwa soal gugatan dari oknum-oknum yang tidak puas dengan kekalahan mereka dan kemenangan dari pasangan Walikota dan Wawali GSVL-MOR, dalam berkompetisi pada helatan Pilkada Manado susulan yang digelar pada 17 February 2016 lalu, tak perlu ditanggapi masyarakat.
Itu karena gugatan Pilkada Manado sudah sampai ke tingkat Mahkamah Konstitusi (MK), termasuk Pilkada susulan, hingga diputuskan oleh Hakim MK. GSVL-MOR tetap menang dalam gugatan dari pihak penggugat, yang juga sebagai rival dalam Pilkada Manado.
Herannya hingga telah dilantik resmi sebagai Walikota dan Wawali Manado, yang dikuatkan dengan Surat Keputusan (SK) Presiden RI Joko Widodo melalui Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Masih saja ada oknum yang tidak mengakui kekalahan mereka, dan mengajukan gugatan ke tingkat Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Manado. Wakil Walikota Mor D Bastian, menyatakan menyerahkan proses hukum ke pihak pengadilan.
“Kalau memang ada gugatan, kita serahkan saja ke pengadilan. Hakim paling tahu aturan. Hakim juga tahu memutuskan gugatan sesuai aturan. Torang kerja, kerja dan bekerja jo mo bikin Manado lebe bae, dan masyarakat sejahtera,” ujar Wawali Mor Bastian.
Sementara itu Walikota GSVL saat dimintai tanggapannya terkait gugatan di PTUN Manado mengungkapkan, bahwa dirinya dan Mor dipilih masyarakat sebagai Walikota dan Wawali Manado bukan tidak mustahil ada campur tangan Tuhan.
Menurut GSVL, pilkada susulan lalu sudah melalui rancangan Tuhan untuk memilih dirinya dan Mor memimpin Kota Manado yang lebe bae.
“Tuhan Yesus yang pilih saya sebagai Walikota Manado, melalui masyarakat kota manado. Tidak bisa diganggu gugat oleh siapa pun,” pungkas Walikota GS Vicky Lumentut.(msn/jose)

Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya