» » SK PJ WALIKOTA MANADO ROY RORING UNTUK PEJABAT ESELON III KANDAS DI PTUN MANADO

SK PJ WALIKOTA MANADO ROY RORING UNTUK PEJABAT ESELON III KANDAS DI PTUN MANADO

Penulis By on Selasa, Agustus 16, 2016 |

METRO MANADO-Geliat mantan Pj Walikota Manado Ir Royke Roring,  ketika melakukan mutasi jabatan pada 11 Maret 2016 lalu, kembali dimentahkan Pengadilan Tata Usana Negara (PTUN) Manado, lewat sidang yang dilaksanakan pada hari Senin (15/8/16).
Dalam amar putusan yang dibacakan oleh Hakim Ketua dalam sidang yang digelar di PTUN yang dipimpin oleh Hakim Ketua  Ibu Dra. Labobar Alentji, SH. MH. Pihak penggugat Royke Frits Mamahit ST.MT yang merasa dirugikan dengan mutasi jabatan yang tidak sesuai aturan, memenangkan gugatannya terhadap tergugat Walikota Manado yang sebelumnya di jabat oleh Ir Royke O Roring.
Hakim Ketua dalam sidang tersebut mengatakan, bahwa tergugat wajib mencabut Surat Keputusan Walikota manado dengan Nomor 821.3/BKD/SK/01/2016/tanggal 8 maret 2016 tentang pemberhentian dan pengangkatan pejabat struktural eselon III di lingkungan Pemkot Manado atas nama Royke Frits mamahit MT.
“ Mewajibkan kepada tergugat untuk mencabut SK Walikota Nomor 821.3/BKD/SK/01/2016 tanggal 8 Maret 2016 tentang pemberhentian dan pengangkatan pejabat struktural eselon III di lingkungan Pemkot Manado atas nama Royke Frits Mamahit MT, mewajibkan kepada tergugat untuk merehabilitasi kedudukan penggugat pada jabatan semula sebagai sekertaris Dinas PU Kota Manado. Menghukum tergugat untuk membayar biaya perkara sejumlah dua ratus tujuh puluh empat ribu rupiah,”ujar Majelis Hakim Ketua didampingi kedua Hakim Anggota, saat membacakan amar putusan guagtan dalam sidang di PTUN Manado.
Lanjut Hakim Ketua, apabila tergugat tidak puas dengan putusan tersebut, ada upaya hukum banding sesuai dengan pasal 123 uu no 5 tahun 1986, terhitung 14 hari dibacakan atau diputuskan.
Sidang putusan tersebut dihadiri oleh pihak Penggugat Royke Frits Mamahit ST.MT dan kuasa hukumnya Max Bawotong SH, dan pihak tergugat yang dikuasakan kepada Drs Hans Musa Tinangon.
Diketahui dalam mutasi jabatan yang dilakukan oleh Pj Walikota Manado ROR pada tanggal 11 Maret 2016 lalu, ada sejumlah 28 orang pejabat Eselon III dengan SK kolektif Walikota Manado yang bernomor : 821.3/BKD/SK/01/2016tentang pemberhentian dan pengangkatan pejabat struktural Eselon III di lingkungan Pemerintah Kota Manado Tanggal 8 Maret 2016. Serta sejumlah 52 orang pejabat Eselon IV dengan SK Kolektif Walikota Manado bernomor :821.4/BKD/SK/02/2016 tentang pemberhentian dan pengangkatan pejabat struktural Eselon IV di lingkungan Pemerintah Kota Manado Tanggal 8 Maret 2016. Sebelumnya hal serupa juga terjadi, dimana sejumlah pejabat Eselon II juga dikembalikan ke SKPD masing-masing, lewat Surat Keputusan (SK) dari Kementerian dalam negeri.(tim)

Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya