» » PPI-KK DILANTIK. ENDO: PEMIMPIN YANG SUKSES ADALAH PEMIMPIN YANG DICINTAI ANGGOTANYA

PPI-KK DILANTIK. ENDO: PEMIMPIN YANG SUKSES ADALAH PEMIMPIN YANG DICINTAI ANGGOTANYA

Penulis By on Senin, Agustus 01, 2016 |

SUASANA PELANTIKAN PENGURUS PPI KOTA KOTAMOBAGU

METRO KOTA KOTAMOBAGU-Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Sulut Henro Kawatak. ST, Sabtu (30/07/2016), bertempat di Aula kantor Walikota Kota Kotamobagu, melantik dan mengambil sumpah, Pengurus PPI  periode (2016-2019), sekaligus menyerahkan pataka untuk dikibarkan di seluruh wilayah Kota Kotamobagu (KK),, dan diaksikan Asisten II Gulimat Mokoginta mewakili Walikota.
Dalam sambutannya Kawatak meminta, agar pengurus PPI-KK, mampu menunjukan jati diri sebagai organisasi yang peduli, serta diminta untuk selalu berkoordinasi dengan pemerintah. Hal itu dilakukan, agar semua progeram PPI yang berkaitan dengan kepentingan rakyat dapat diwujudkan.”Hal ini sangat penting untuk saya sampaikan, sebab PPI adalah bagian dari masyarakat yang telah menyatu dalam sebuah wadah yakni PPI. Itu sebabnya selaku ketua PPI-Sulut, saya minta agara semua pengurus PPI-KK ataupun simpatisan, agar dapat menunjukan sikap yang santun ditengah-tengah kehidupan bermasyarakat,”tegas Endo sapaan akrab Ketua PPI-Sulut ini.
Disisi lain, Kawatak berharap, agar PPI mampu memberikan ide-ide yang positif kepada pemerintah, karena bersama pemerintah, maka PPI akan semakin besar dan dicintai oleh pemerintah dan seluruh masyarakat Kota Kotamobagu.
 Lanjut dikatakan Kawatak, guna memastikan keanggotaan PPI, maka Ketua dan seluruh pengurus PPI, harus secara utin melakukan pendataan anggota, sehingga para anggota akan merasa diperhatikan.”Kebesaran sebuah organisasi, bukan disebabkan karena hebatnya seorang pemimpin, tetapi karena kecintaan para anggota kepada pemimpinnya, maka pemimpin dianggap berhasil membawah organisasi. Bukan hanya ditingkat daerah, tetapi juga ditingkat yang lebih tinggi,”terang Ketua Akaindo Minut ini.
Dikesempatan yang sama, Walikota Kota Kotamobagu yang diwaklili Asisten II Gulimat Mokoginta, menyampaikan kebanggaannya atas dilantiknya pengurus PPI –KK.”Ini sebauh kebanggaan kami selaku pemerintah. Saya ingin katakan, bahwa Walikota juga menyampaikan apresiasi atas niatan baik organisasi PPI, membangun bersama pemerintah. Wlaikota juga menyampaikan selamat kepada para pengurus PPI-KK yang sudah dilantik,”jelas Mokogointa. Pada bagian lain, Mokoginta juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua PPI Sulut  Henro Kawatak. ST, yang telah melantik pengurus PPI-KK. “Ini tentu akan menjadi perhatian pemerintah, apalagi kami sudah mendengar serta membaca lewat sejumlah media, bahwa PPI Sulut sangat dekat dengan Bakti Sosial. Suka membantu masyarakat lewat membutuhkan uluran tangan. Progeram-progeram seperti ini yang tentunya kami selaku pemerintah harapkan. PPI harus menjadi bagian dari upaya pemerintah membangun kota,”katanya. Menurut Mokoginta, para pengurus PPI, memiliki tanggungjawab atas tugas mereka dengan menjunjung tinggi bendera pusaka, serta menunjukkan semangat, sikap dan mental dalam memotivasi perjalanan karir sebagai anak bangsa. Itu sebabnya selaku pemerintah, saya ingin mengajak seluruh pengurus dan simpatisan PPI agar mampu menempatkan organisasi PPI sebagai salahsatu organisasi yang benar-baner berkualitas dan menjadi panutan di tengah-tengah masyarakat.

Dari data yang dirangkum metromanado, para pengurus PPI Kota Kotamobagu periode (2016-2019) yang dilantik adalah, Ketua Alfian Tumbol, Sekretaris Moh Fahri Bareng dan Bendahara Iis Paputungan. Turut hadir Kaban Kesbang Pol Irianto Mokoginta, perwakilan Dandim, Kepala Bidang Kepemudaan Abrar, Ketua KNPI KK Fahri Damopolii, sejumlah Ketua PPI Kabupaten dan Kota se-Sulut serta pengurus PPI Sulut.(jose)
Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya