» » OPRASI TINOMBALA, KAPOLDA SULUT WM LEPAS RATUSAN PERSONIL SAT BRIMOB MENUJU POSO

OPRASI TINOMBALA, KAPOLDA SULUT WM LEPAS RATUSAN PERSONIL SAT BRIMOB MENUJU POSO

Penulis By on Sabtu, Agustus 06, 2016 |

METRO MANADO-Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Utara (Sulut) resmi mengirimkan ratusan personel Satuan Brigade Mobile (Satbrimob) ke Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) dalam Operasi Tinombala, setelah sebelumnya tertunda beberapa waktu lalu.
Tujuan Bantuan Kendali Operasi (BKO) ini, guna menumpas teroris di Poso dari sisa-sisa pengikut Santoso yang tewas beberapa waktu lalu.
Dalam pelepasan Satu Satuan Setingkat Kompi (SSK) personel Satbrimob ini, mendapat arahan khusus dari Kapolda Sulut, Brigjen Pol Wilmar Marpaung, Jumat (05/08/2016) bertempat di halaman Markas Polda (Mapolda) Sulut.
Mengawali arahannya, Marpaung menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kasat Brimob Polda Sulut, yang telah menyiapkan personel untuk diperbantukan di Polda Sulteng dalam menangani masalah terorisme, yakni mencari dan mengejar para pengikut Santoso.
Perwira Tinggi (Pati) Polri yang sudah setahun lebih memimpin Korps Bhayangkara Sulut ini pun berharap, seluruh personel dapat menjalankan tugas dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab. “Segera beradaptasi dengan situasi dan kondisi di tempat penugasan. Hindari sikap arogan serta harus pandai-pandai mengambil hati masyarakat, supaya masyarakat juga membantu. Karena, tanpa dukungan masyarakat, terorisme sulit diberantas,” ujarnya.
Ratusan personel terbaik ini menurut Kapolda, akan ditugaskan selama kurang lebih tiga bulan. “ Ya kita berencana menugaskan para personil Brimob hingga tiga bulan, namun bila masih dibutuhkan, akan diperpanjang masa penugasannya. Tergantung situasi dan kondisi. Makin cepat tertangkap, makin cepat selesai,” pungkas pria berdarah Batak ini.(LN/metro)
Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya