» » LOMBAN TERIMA PENGHARGAAN BINTANG KEHORMATAN LVRI SETARA DENGAN VAP DAN OD

LOMBAN TERIMA PENGHARGAAN BINTANG KEHORMATAN LVRI SETARA DENGAN VAP DAN OD

Penulis By on Sabtu, Agustus 13, 2016 |

METRO BITUNG-Upacara dalam rangka memperingati hari Veteran Nasional 2016 yang ‎dilaksanakan di Monumen Trikora Mandala Sakti Kelurahan Batulubang Kota Bitung Rabu lalu, menjadi sejarah baru bagi, Walikota Bitung Maximiliaan Lomban SE Msi, karena bersamaan dengan hari vetaran itu, Walikota menerima penghargaan ‎Bintang Kehormatan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI).
Menariknya Penghargaanserupa juga diterima Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey ‎SE dan Bupati Minahasa Utara Vonny A Panambunan yang diserahkan langsung ‎Purn. Mayjen TNI Marinir Nono Soekarno selaku Dewan Pimpinan Pusat (DPP) LVRI, sebagai tanda kehormatan atas kontribusi ‎nyata kemajuan LVRI.
Adapun pada upacara peringatan hari Veteran Nasional 2016, Gubernur Sulut ‎bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) menyampaikan ‎mengapresiasi atas perjuangan dan pengorbanan Veteran yang telah tercatat dalam lembaran abadi sejarah negeri ini. “Pengorbanan veteran patut diingat, diperingati dan ‎diteladani,“ujar Olly Dondokambey.
Walikota Bitung Max Lomban usai menerima kehormatan itu menyatakan, momentum peringatan Hari Vetaran diharapkan dapat semangat perjuangan segenap veteran republik Indonesia, mengisi kemerdekaan dan ‎mendukung pembangunan bangsa.(herdy)

Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya