» » GELARAN LATKORWA II FKPPI CABANG MINUT DIBUKA BUPATI VAP

GELARAN LATKORWA II FKPPI CABANG MINUT DIBUKA BUPATI VAP

Penulis By on Sabtu, Agustus 13, 2016 |

METRO  AIRMADIDI-Jumat (12/06/2016), Bupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Vonnie Anneke Panambunan (VAP), membuka secara resmi Pendidikan dan Latihan Kader Tingkat Purwa (LATKORWA) II FKPPI Cabang  Minahasa Utara, bertempat  di Denzipur Maumbi.
Pada kesempatan tersebut, Bupati VAP mengatakan, dalam Latkorwa para kader akan dibina dan dilatih mental dan fisik serta pengetahuan, dan juga pembentukan karakter, untuk menjadi kader militan, yang siap dan wajib berada digaris depan mempertahankan NKRI, Pancasila dan UUD 45, di bumi Indonesia.
“Seperti dalam butir tekad FKPPI, gerak juang dan AD/ART, saya berharap proses pendidikan dan latihan ini berlangsung dengan baik, sehingga menghasilkan kader-kader bangsa yang tangguh dari sisi ideologinya, berdisiplin dan berdedikasi serta ikut secara aktif memberikan yang terbaik, untuk membangun Minahasa Utara, sesuai keahliannya masing-masing, serta mampu menciptakan hubungan baik dengan organisasi kepemudaan lainnya,” ujar Bupati VAP, dalam sambutanya.
Lebih lanjut, Bupati merasa bangga berada dilingkungan keluarga besar TNI/Polri. Karena sebagai anak Polisi, Bupati VAP menyatakan dirinya juga telah menerima didikan, disiplin dan loyalitas yang tinggi dan memiliki jiwa nasionalis. Untuk itu dirinya meminta, sebagai anggota FKPPI agar menjaga dan menjadikan modal berharga dalam hidup.
“Sebagai anak TNI dan Polri yang memiliki jiwa juang yang tinggi, serta jiwa korsa yang solid dan nasionalis yang tinggi, diharapkan selalu berada digaris terdepan, untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, lebih khususnya di Minahasa Utara dan selalu menjadi pioner dalam proses pembangunan mental spiritual generasi muda Minahasa Utara,” tegasnya.
Hadir dalam apel dan pembukaan Latkorwa FKPPI tersebut, Komandan Kodim 1310 Letkol Inf Rofiq Yusuf SSos, selaku dewan pembina FKPPI Minut, Kapolres Minut AKBP Eko Irianto SIK, Danlanudal Mayor Yulmintardi, Dandenzipur IV/YKN Maumbi Mayor CZI Ibnu Muntaha, Pejabat Kanhan Sulut Kolonel J Dengah, Ketua Pengurus Daerah Pepabri Daerah Sulut Brigjen Purn Jorry Tuwaidan, Dewan Penasehat Pengurus Pusat FKPPI Henrik B Sompotan SH MH serta Presidium Pengurus Daerah XXII FKPPI Sulut .(san)

Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya