» » DINILAI SUKSES BANGUN MINSEL, BUPATI TERIMA PENGHARGAAN KEPALA DAERAH INOVATIF 2016

DINILAI SUKSES BANGUN MINSEL, BUPATI TERIMA PENGHARGAAN KEPALA DAERAH INOVATIF 2016

Penulis By on Sabtu, Agustus 13, 2016 |

METRO AMURANG-Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Tetty Paruntu, Kamis (11/08/2016), bertempat di Intercontinental Hotel Bandung menerima penghargaan Kepala Daerah Inovatif 2016 dengan kategori pembangunan infrastruktur.
Anugerah Kepala Daerah inovatif ini diserahkan oleh Menteri Desa, pembangunan Desa Tertinggal (PDT) dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo, CEO MNC Grup Hary Tanoesoedibyo yang didampingi oleh Mendagri Tjahjo Kumolo dan Ketua DPD RI Irman Gusman.
Ceo MNC Group, Hari Tano Tanosoedibyo dan Menteri PDT dan Transmigrasi RI Eko Putro Sandjojo kepada Kepala daerah yang dinilai berjasa dalam membangun daerahnya, melalui program-program penyelengaraan pemerintahan yang inovatif untuk kemajuan daerah dan kesejahtraan masyarakat.
Penghargaan ini, merupakan motifasi serta apresiasi kepada kepala daerah yang telah berjasa dalam melahirkan inovasi untuk kemajuan daerahnya, dengan tujuan untuk kesejahtraan rakyat. Maka penghargaan ini pantas dan layak disematkan kepada pimpinan daerah tersebut,” kata HT dalam sambutannya malam penganugerahan kada inovatif 2016.
Hal senada disampaikan Menteri PDT dan Transmigrasi RI Eko Putro Sandjojo, Dia mengatakan jika apresiasi yang diraih oleh kepala-kepala daerah, baik Gubernur, Walikota dan Bupati ini, dapat menambah motifasi dan kreatifitasnya dalam melakukan program-program yang handal di daerah.
“Ini tentu bisa menjadi ajang untuk memotifasi para kepala daerah agar dapat berkompetisi menciptakan ide-ide kreatif dan inovatif dalam membangun daerahnya masing-masing,” ujarnya.
Dia berharap agar, kedepannya kegiatan seperti ini tetap dipertahankan. Dan kedepannya akan lebih banyak lagi kepala-kepala daerah yang masuk dan terpilih sebagai kepala daerah inovatif.
“Corong kemajuan negeri ini ada di daerah, demikian pula di daerah corong kemajuannya ada di desa, maka saya mengajak kepada seluruh kepala daerah untuk dapat berinovasi lebih kreatif lagi pada program-program pembangunan di daerahnya,” harapnya.
Sementara itu, Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE, menyampaikan ucapan terima kasih atas penghargaan yang sudah dia terima, sekaligus memberikan apresiasi kepada penyelenggara.”Terpilih sebagai kepala daerah inovatif  tahun 2016 tentu bukan hal yang biasa. Itu sebabnya harus disyukuri,”kata Bupati.(rein)

Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya