» » » REUNI AKBAR SMANDU DIGELAR. KETUA DPRD NVB: TAK ADA YANG MAMPU MENGHAPUS SEMUA KENANGAN MASA LALU

REUNI AKBAR SMANDU DIGELAR. KETUA DPRD NVB: TAK ADA YANG MAMPU MENGHAPUS SEMUA KENANGAN MASA LALU

Penulis By on Minggu, Juli 31, 2016 |


METRO MANADO-Sabtu, (30/07/2016), Ketua DPRD Manado menghadiri Reuni Akbar SMA DUA (Smandu), "Bertempat di Golden Lake Resort Manado, Kegiatan Reuni Akbar Smandu Manado 2016 yang dilaksanakan oleh Panitia Pelaksana Reuni Akbar Smandu Manado 2016 Ketua Panitia Andris Kantiandagho berlangsung Sukses dan Meriah.


Kegiatan yang diikuti oleh seluruh Alumni dari berbagai angkatan Smandu Manado, turut dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Manado Nortje.H.Van Bone yang juga merupakan Ketua dari Peguyuban Alumni Smandu Manado.


Menurut Noortje Van Bone (NVB), Kegiatan seperti ini adalah ajang silahturahmi bagi seluruh alumni Smandu Manado, setelah bertahun tahun para Alumni sibuk dengan pekerjaan masing-masing sehingga dirasa perlu untuk dibangun kembali Komunikasi diantara para Alumni tentunya.


“Di tengah kesibukan kami, baik sebagai Pejabat Negara, Pegawai negeri, pengusaha swasta, tetapi kami merasa, bahwa sekali-kali reunian dengan teman lama di SMA ataupun di tempat kuliah. Dengan reunian bersama mereka, kita dapat kembali mengenang masa-masa yang lampau, baik suka maupun duka,”kata NVB.


Ketua PD Manado juga mengatakan, melalui Reuni bisa bercerita lepas tanpa beban, karena seperti apapun jabatan atau status sosial masing-masing, tidak akan merubah cerita tentang masa lalu, dan semua tentu salingmemaklumi, serta bisa ngomong lepas blak-blakan.


“Reuni sangat penting, karena kita bisa bercengkerama dengan teman lama yang tahu banyak tentangmu. Dan hal itu bisa menjadi pemicu semangatmu. Karena melalui ajang seperti ini, kita dapat saling memaafkan jika kita pernah berbuat salah kepada satu dan yang lainnya, yang belum sempat termaafkan saat di bangku SMA DUA Manado,”kata NVB, dengan nada berceritra.


Hal-hal yang pernah menjadi pertengkaran kalian, hal-hal yang menjadi kesusahan bersama, semua bisa terkenang dalam reuni bersama. Secara nggak sadar, kegiatan ini bisa membuat cara berpikir menjadi lebih tenang.


“Mengenang kisah konyol lamamu itu bisa membuat hati lebih ceria lho. Hal inilah yang bakal kamu dapatkan jika reuni bersama teman lama. Rasa lelahmu rasanya bisa mendadak hilang dengan cara ini,”jelas NVB.


Namun demikian katanya, Reuni tidak dijadikan sebagai modus untuk ajang pamer kesuksesan yang diperoleh sekarang, tetapi Reuni hanya sekadar untuk mengenang masa-masa lalu. Karena tidak akan ada satu manusiapun yang mampu menghapus semua kenangan masa lalu.(jose)

Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya