» » RAPAT PARIPURNA DPRD SULUT SETUJUI DUA BUAH RANPERDA UNTUK DIBAHAS

RAPAT PARIPURNA DPRD SULUT SETUJUI DUA BUAH RANPERDA UNTUK DIBAHAS

Penulis By on Sabtu, Juli 30, 2016 |


METROMANADO-Rabu (27/07/2016), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut), menggelar rapat paripurna dalam rangka, mendengarkan pemandangan umum fraksi-fraksi  terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda), pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2015), serta Rancangan Peraturan Daerah tentang RPJMD, Pemerintah propinsi Sulut tahun 2016-2021, bertempat di Ruang rapat paripurna DPRD Sulawesi Utara, dan dipinpin langsung Ketua DPRD Sulut Andrey Angouw didampingi Wakil Ketua Wenny Lumentut dan Marthen Manoppo Wakil Ketua serta ASN dilingkup Pemprov Sulut.


Sebagaimana pantauan media ini, semua fraksi yang ada di DPRD Sulut, menerima penyampaian Gubernur tentang Rnperda APBD tahun 2015 dan menerima serta menyetujui  Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) RPJMD tahun 2016-2021, untuk dibahas. Meski demikian Ranperda APBD tahun 2015 dan Ranperda RPJMD t 2016-2021 mendapat catatan khusus serta koreksi-koreksi oleh sejumlah anggota DPRD Sulut.


Sementara itu, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, menyatakan ucapan terima kasih kepada fraksi-fraksi di DPRD Sulut, yang dengan sungguh-sungguh melakukan koreksi terhadap dua buah ranperda. Menurutnya koreksi yang dilakukan fraksi merupakan masukan bagi pemerintah.”Saya sampaikan terima kasih kepada seluruh pimpinan dan anggota Fraksi karena telah menerima dua buah ranperda untuk dibahas pada tingkatan selanjutnya,”kata Gubernur.


Disisi lain, Gubernur menyuampaikan keyakinannya, bahwa semua pemandangan umum yang disampaikan oleh fraksi, telah melewati kajian serta diteliti secara detil, sehingga hal itu menjadi korekasi positif yang harus diterima, karena koreksi setiap fraksi merupakan kontribusi positif untuk membangun daerah ke arah yang lebih baik.


“Kami beranggapan, bahwa koreksi yang sudah kami terima, yang disampaikan oleh setiap juru bicara fraksi adalah motivasi bagi kami sebagai pemerintah, dalam rangka memperbaiki penyelenggaraan pemerintah, guna membangun Sulawesi utara yang hebat dan berdaya saing,”kata Gubernur.(jois)

Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya