» » KOMISI B HEARING PENGUSAHA HIBURAN MALAM MANADO

KOMISI B HEARING PENGUSAHA HIBURAN MALAM MANADO

Penulis By on Selasa, Juli 26, 2016 |

METRO MANADO-Selasa(26/07/2016), Komisi B DPRD Manado menggelar hearing bersama pengusaha tempat hiburan malam, bertempat di Ruang rapat gabungan Kantor DPRD Manado. Hearing dipimpin langsung Ketua Komisi B, Revanni Parasan. Dalam hearing tersebut, para pengusaha hiburan malam diminta untuk meningkatkan pelayanan, guna mendukung sektor pariwisata. Selain itu, para pengusaha hiburan malam juga
diminta untuk memasukan data per triwulan.
“Kami telah menggelar hearing dengan pengusaha hiburan malam. Tapi sayang tidak ada data yang mereka serahkan kepada kami. Kami menvggelar hearing untuk kedua kalinya, dan semua pengusaha hiburan malam akan membawah data masing-masing,”kata Revanny Parasan.
Ditempat yang sama, srikandi Komisi B Lily Walandha mengatakan, semua tempat hiburan malam harus dipantau baik dari segi pelayanan maupun di sektor pendapatan.”Oprasional hiburan malam harus dipantau dari semua aspek, guna kemajuan pariwisata, serta memaksimalkan pendapatan asli daerah (PAD),”kata Walandha. Disisi lain kata Walandha, guna mengantisipasi kunjungan turis manca negara, maka sangat perlu para karyawan untuk menguasai bahasa asing. Sementara itu, Manager Good Day Cafe Hendra, mengaku belum pernah menerima kedatanagn turis mancanegara.”Mungkin sosialisasi yang belum maksimal sehingga samapai saat ini kami belum pernah menerima turis, seperti yang sedang ramai dibicarakan di sejumlah Media yakni turis dari hongkong,”ujar Hendra.
Dijelaskan Hendra, seharusnya, para turis yang menggunakan jasa travel, mendapat informasi lengkap dari Travel tersebut.”Artinya, kita juga perlu mengarahkan pengusaha jasa travel, untuk tidak sekadar menjual jasa transportasi, tretapi, juga harus menyampaikan informasi, terkait tempat hiburan di kota Manado.(jose)

Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya