» » » KERUKUNAN KELUARGA KAWANUA KOTA JAMBI GELAR MALAM BAKU DAPA DENGAN ROMBONGAN WALIKOTA MANADO

KERUKUNAN KELUARGA KAWANUA KOTA JAMBI GELAR MALAM BAKU DAPA DENGAN ROMBONGAN WALIKOTA MANADO

Penulis By on Kamis, Juli 28, 2016 |

METRO JAMBI-Gelaran  Musyawarah Nasional (MUNAS) V  Assosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) yang dilaksanakan di Kota Jambi, menjadi momen penting bagi warga Kerukun Keluarga Kawanua (K3) kota Jambi untuk bertatap muka dengan Ketua Dewan Pengurus APEKSI yang tidak lain adalah Walikota Manado DR G.S Vicky Lumentut (GSVL).
Lihat saja, oleh karena kecintaan warga Kawanua Jambi kepada Walikota Manado GS Vicky Lumentut, maka merekapun menggelar sebuah hajatan besar dengan lebel malam bakudapa bersama Walikota Manado GSVL bersama rombongan, pada hari Rabu,(27/07/2016) tadi malam, bertempat  di Hotel Aini Jambi.
Ratusan warga kawanua Jambi kemudian tumpa ruah di Hall Hotel tersebut, dan mengajak Pemimpin pilihan Rakyat Kota Manado DR GS. Vicky Lumentut dan rombongan untuk menari dari tarian ampa wayer hingga bercha-cha ria sehingga membangkitkan kerinduan mereka untuk pulang ke kampung halaman mereka yang tersebar di sejumlah Kota dan Desa di Sulawesi Utara.
Kemeriaan dan keakraban di malam baku dapa warga Kawanua Jambi dengan Rombongan Pemerintah Kota Manado itu, menggambarkan sebuah kecintaan warga Kawanua Jambi kepada GSVL selaku Walikota Manado, bahkan atk sedikit warga yang kemudian meminta berfoto bersama Walikota, serta berdialog dengan menggunakan bahasa Manado.
Bahkan gelaran malam baku dapa itu,  memnbuat Ketua K3 Jambi Lucky Supit mengungkapkan, rasa syukurnya yang secara spontanitas dia katakan dihadapan Walikota dan rombongan.
“ Dengan adanya pertemuan dengan Walikota Manado Bapak Vicky Lumentut, dan melakukan hal-hal yang berkaitan dengan budaya daerah, tentu telah membangkitkan keinginan dan kerinduan kami untuk pulang ke tanah atau kampung halaman kami di Sulawesi utara,” ujar Lucky Supit.(msnjose)

Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya