» » FAHDEL A RAFIQ TUMBANG DARI JABATAN KETUM, KLB TUNJUK CUPLI RISMAN NAHKODAI DPP KNPI

FAHDEL A RAFIQ TUMBANG DARI JABATAN KETUM, KLB TUNJUK CUPLI RISMAN NAHKODAI DPP KNPI

Penulis By on Sabtu, Juli 30, 2016 |

METRO JAKARTA-Langkah Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) yang diketuai Fahd El A Rafiq akhirnya kandas ditengah jalan.
Jum’at (29/7/2016) bertempat di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, pengurus DPP KNPI memecat Fahd El A Rafiq dari jabatan ketua umum melalui Kongres Luar Biasa (KLB) karena dinilai telah membuat kondisi tidak kondusif dan arogan.
“Dia memberhentikan anggota dengan seenaknya, tidak mengikuti aturan AD/ART keorganisasian. Ini jelas merupakan pelanggaran,” jelas Wakil Ketua Umum DPP KNPI Arsi Divinubun.
Arsi mengatakan KLB digelar pada Jumat pagi dengan hasil memberhentikan Fahd dari Ketua Umum DPP KNPI.
” KLB dihadiri lebih dari 50 persen pengurus DPP dan Organisasi Kepemudaan (OKP) yang tergabung dalam KNPI, dengan hasil memberhentikan Fahd dari jabatan Ketua Umum DPP KNPI dan Sebagai gantinya, DPP KNPI menunjuk Sekjen Cupli Risman sebagai penggantinya”ujar Arsi
Lanjut Arsi, Fahd juga tidak dapat merangkul dan menggubris aspirasi dari pengurus di tingkat Provinsi dan Kabupaten se-Indonesia.
Ditegaskannya, dengan dipecatnya Fahd El A Rafiq, maka kendali roda organisasi KNPI dipegang oleh Cupli Risman sampai tahun 2018 mendatang.
“Di tahun 2018, kami akan menggelar kongres kembali untuk memilih ketua umum baru. Sekarang ini Ketua Umum DPP KNPI Cupli Risman,” pungkasnya.(***)

Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya